Monday, March 26, 2018

4 Langkah Klaim Asuransi Kendaraan Bermotor Garda Oto

Tags

Melakukan klaim asuransi kendaraan bermotor haruslah dilakukan secepatnya. Sebab, agar klaim asuransi Anda diterima oleh pihak asuransi, ada syarat yang harus Anda penuhi. Syarat-syarat tersebut salah satunya adalah mengenai batas waktu klaim sejak kendaraan Anda mengalami masalah seperti kehilangan sebagian atau keseluruhan.   

Asuransi Mobil

Begitu juga di Garda Oto. Untuk melakukan klaim, Anda harus mengikuti prosedur klaim yang tepat. Dengan begini, klaim asuransi kendaraan Anda akan diproses oleh pihak asuransi. Lalu, sebenarnya bagaimana prosedur klaim asuransi kendaraan yang benar di Garda Oto agar klaim asuransi Anda tidak ditolak? 

1. Laporkan Kejadian
Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk melakukan klaim asuransi di Garda Oto adalah dengan melaporkan kejadian. Untuk melaporkannya, Anda bisa langsung menghubungi Garda Akses di 1 500 112. Layanan ini dibuka 24 jam untuk Anda yang membutuhkan. Selain itu, Anda juga bisa melapor dengan mengirim SMS ke 08118 500 112. 

Untuk Anda yang telah menginstal aplikasi Garda Mobile Otocare di ponsel Anda, Anda juga bisa menggunakannya untuk melaporkan kejadian yang menimpa kendaraan Anda.. Pada aplikasi ini tersedia layanan untuk mengajukan klaim. Dalam waktu 24 jam, proses klaim Anda akan ditanggapi.
Anda juga bisa mengdatangi Garda Center yang ada di beberapa mall besar di Jakarta. Bisa juga dengan menggunakan cara konvensional dengan mendatangi langsung kantor cabang Garda Oto terdekat. Namun ingat, batas waktu pelaporan ini adalah 5 kali 24 jam pada hari kerja. Lebih dari ini, klaim Anda tidak akan diproses. 

2. Survei Kendaraan
Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan saat Anda melakukan klaim asuransi kendaraan bermotor adalah survei kendaraan. Sebelumnya, Anda harus melakukan janji temu dulu dengan pihak Garda Oto. Nantinya, pihak Garda Oto akan datang memeriksa kendaraan kerusakan yang dialami kendaraan Anda. 

Bila Anda melaporkan menggunakan Garda Oto Digital, Anda bisa memperoleh kemudahan berupa gampang pilih lokasi klaim. Mau di rumah, di kantor, atau di manapun, Anda bisa melakukan survei di tempat yang Anda pilih. Asal, tempat tersebut masih berada di wilayah DKI Jakarta. Di luar ini, Anda tak bisa menikmati layanan yang satu ini. 

3. Surat Perintah Kerja
Hal yang dilakukan setelah survei kendaraan dilakukan adalah menunggu surat perintah kerja keluar. Umumnya, surat perintah kerja ini akan diberikan sesaat setelah proses survei kendaraan Anda selesai. Surat perintah ini berbentuk E-SPK atau surat perintah kerja elektronik yang bisa digunakan untuk perbaikan kendaraan di bengkel rekanan Garda Oto. 

4. Perbaikan Kendaraan
Langkah terakhir dalam proses klaim asuransi kendaraan Anda adalah perbaikan kendaraan. Setelah surat perintah kerja elektronik keluar, Anda bisa menggunakannya dalam perbaikan kendaraan di bengkel rekanan Garda Oto. Bila Anda melakukan klaim menggunakan Garda Oto Digital, Anda bisa memperoleh kemudahan saat perbaikan ini. 

Sebab, Anda bisa menikmati layanan antar jemput kendaraan dari dan menuju bengkel dari lokasi yang Anda inginkan. Namun, ada syarat tentunya. Layanan ini hanya bisa Anda nikmati bila Anda berada di wilayah DKI Jakarta saja. Untuk daerah di luar ini belum bisa, sekarang Garda Oto belum menyediakan layanannya. 

Bagaimana, mudah, kan klaim asuransi Garda Oto? Selain itu, langkah-langkah membeli asuransi kendaraan bermotor Garda Oto juga mudah. Bahkan, Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan seperti voucher E-Toll on Board Unit dengan nilai yang bervariasi. Jadi, di Garda Oto kini #MakinGampangKlaimnya, BanyakBonusnya!


EmoticonEmoticon